Melayani Pemudik Demi Melaksanakan Tugas Mulia

4 Jul 2016

POSPAM Ops. RAMADNIYA JAYA 2016 yang keaktifannya terhitung sejak hari Kamis (30/6/2016) kemarin, rupanya banyak hal yang menarik untuk dicatatkan secara pribadi. Tak hanya membantu petugas dari Polres Duren Sawit dalam hal mengatur lalu lintas  di seputaran Pangkalan Jati Jakarta Timur, juga berbagi informasi melalui frekuensi radio.

Sesuai pantauan dari Sentral Komunikasi RAPI Lokal 4 Duren Sawit Jakarta Timur, tercatat lebih dari 30 kendaraan roda dua yang melintas per menitnya. Arus mudik memang mulai ramai sejak hari Jumat (1/7/2016) dan bahkan diprediksikan akan meningkat hingga hari Minggu (3/7/2016).

Alhamdulillah! Walau ramai dan padat, lalu lintas masih bisa dibilang lancar. Kesigapan para petugas dari Polres Duren Sawit yang dibantu oleh anggota RAPI Lokal 4 Duren Sawit Jakarta Timur dan petugas dari Kesatuan Pamong Praja Jakarta Timur (Satpol PP), patut diacungi jempol karena tidak ada kemacetan yang menghambat para pemudik.

Demi memaksimalkan kelancaran dan keamanan lalu lintas, pihak kepolisian mendatangkan satu truk penuh dengan petugas beratribut lengkap. Tak heran jika aktivitas tersebut mengundang perhatian media untuk meliputnya.

Keberadaan posko yang terletak di persimpangan jalan Pangkalan Jati Jakarta Timur, membantu pemudik untuk beristirahat sebentar. Ada pemudik tujuan Solo, menyempatkan untuk beristirahat di posko pengamanan jalur mudik Kalimalang Jakarta Timur. Dibantu oleh petugas dari Polsek Duren Sawit, pemudik sangat terbantu saat menurunkan muatannya.

Para petugas dari Polres Duren Sawit yang dibantu oleh anggota RAPI Lokal 4 Duren Sawit Jakarta Timur dan petugas dari Kesatuan Pamong Praja Jakarta Timur (Satpol PP) ini, melayani para pemudik tanpa pamrih. Mereka sudah merelakan waktu dan tenaganya untuk melaksanakan tugas mulia.

Tak heran jika aktivitas mereka selalu dibantu oleh komunitas-komunitas dan organisasi masyarakat lainnya. Contohnya dari komunitas TACI (Toyota Avanza Club Indonesia), KOPI (Komunitas Owner Pannier Indonesia), komunitas RAPI Riders Jakarta.

Secara pribadi, salut dengan kinerja mereka. Sempat teringat akan kata mutiara dari mendiang John F. Kennedy yang berbunyi “Jangan tanyakan apa yang negara ini berikan kepadamu tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada negaramu“, dan mereka telah membuktikannya.

Temans, mereka sudah melaksanakan tugas mulia dengan melayani para pemudik. Trus, kita kapan?

Anda bisa menjawabnya sendiri, tanpa harus diarahkan. Jika masih bingung, tidak ada kata terlambat untuk segera mengetahuinya dengan cara datang ke POSPAM Ops. RAMADNIYA 2016 Pangkalan Jati Jakarta Timur.

Yuk! Ikutan berbagi waktu dan tenaga untuk berpartisipasi di dalamnya! :)


TAGS komunitas


Comment
-

Follow my twitter @JZ09LKP_