Pengalaman Seru Bersama RAPI Lokal 4 Duren Sawit, Jakarta Timur

30 Jun 2016

Setelah menggelar pertemuan pembentukan panitia BANKOM, sebagian besar panitia sepakat untuk buka puasa bersama saat mendirikan tenda POSPAM Ops. RAMADNIYA 2016 di taman Pangkalan Jati Jakarta Timur pada tanggal 28 Juni 2016. Secara pribadi yang memang datang terlambat (baru sampai di lokasi setelah buka puasa), ternyata tenda sudah berdiri dengan baik. 

Ada 4 tenda berada di taman tersebut dan kami mendapat posisi paling pojok di bagian sisi barat. Sesuai urutan, ada tenda dari Polres Jakarta Timur, tenda puskesmas, tenda dari Kelurahan Duren Sawit dan tenda BANKOM RAPI Lokal 4 Duren Sawit Jakarta Timur. 

Begitu pula dengan triangle, rupanya sudah berdiri dengan baik walau belum terpasang antena. Tak lama kemudian, teman-teman yang lain datang berdatangan dan gotong royong untuk merapikan beberapa hal agar terlihat menarik perhatian orang umum. 

Saat semuanya sedang semangat bekerja, rupanya kami kedatangan tamu dari Kapolsek Duren Sawit Jakarta Timur. Melihat kinerja kami dan sempat memberikan saran untuk segera membenahi beberapa hal yang harus diselesaikan sebelum H-7 Idul Fitri 2016. 

Saya yang kebetulan menjadi Sekertaris Panitia Pelaksanaan POSPAM Ops. RAMADNIYA 2016, melaksanakan tugas sesuai dengan kewajiban. Dibantu oleh mas Wahyu yang sudah berpengalaman, kami pun segera merevisi beberapa catatan penting sebelum waktunya. Mulai membuat daftar hadir, list donasi, laporan dan sebagainya.

Mengingat sudah larut malam dan istri sendirian berada di rumah, saya mohon izin untuk meninggalkan lokasi. Namun tak lupa untuk menyelesaikan semua laporannya agar bisa berjalan dengan baik pada saat pelaksanaan POSPAM Ops. RAMADNIYA 2016.

Teman-teman yang hadir saat itu adalah : pak Heri Wiryawan (Ketua RAPI Lokal 4 Duren Sawit), bu Dinda, bang Uje, pak Wali dan istri, bang Wahyu beserta anak istri, bang Dora dan pak Jalu (Koordinator).

Rabu (29 Juni 2019), kami berkumpul lagi sejak sore hari. Namun, saya baru bisa bergabung malam hari karena memang masih melakukan pekerjaan kantor. 

Rupanya semuanya sudah siap. Mulai dari peralatan komunikasi, pakaian kerja pengamanan hingga semuanya yang diperlukan untuk kegiatan POSPAM Ops. RAMADNIYA 2016.

Alhamdulillah, beberapa dokumen untuk keperluan arsip sudah siap. Kebetulan saya sendiri yang membawanya, dan teman-teman yang sudah hadir tinggal mengisi nama dan tanda tangan. 

Sambil berbincang dan berdiskusi, saya mendapatkan amanah dari pak Ketua untuk segera membuat jadwal piket. Mulai dari H-7 hingga H+3 Idul Fitri 1437H. 

Saya pun izin pamit undur diri karena ingin makan sahur di rumah bersama istri. Teman-teman yang hadir saat itu adalah : pak Heri Wiryawan (Ketua RAPI Lokal 4 Duren Sawit), bu Dinda, bang Uje, pak Wali dan istri, bang Wahyu beserta anak istri, bang Dora beserta anak istri, pak Jalu (Koordinator), bang Bochor dan beberapa teman dari kecamatan Makasar. 

Berhubung saya belum mengenal anggota yang lain dan hanya mendapatkan 10-28 (callsign) dari pak Heri, saya hanya mencocokan berdasarkan urutan. Pembagiannya ada 5 personil untuk hari biasa dan ada 7 personil di hari Sabtu (biar ramai). 

Setelah usulan piket disetujui, segera saya share di grup WA dan FB. Berharap semua anggota melihat dan membaca dengan seksama dan melakukan piketnya sesuai jadwalnya. 

Seperti apa keseruannya? Tunggu catatan saya berikutnya :)


TAGS komunitas


Comment
-

Follow my twitter @JZ09LKP_